Banyak yang mengetahui bahwa nenek Key sangat memberikan pengaruh besar dalam kehidupan Key bahkan sejak Key baru lahir. Setelah melahirkan Key, ibunya mengalami keadaan yang buruk sedangkan ayah Key adalah seorang yang sangat sibuk, oleh karena itu Key harus diasuh oleh neneknya.

Nenek Key mengasuh Key dengan penuh kasih sayang, namun semasa kecil ada sebuah kejadian yang membuat Key sangat menyesal karena telah mengecewakan neneknya. Semasa kecil, nenek Key sangat perhatian dengan Key, namun Key justru membentak nenek dan bilang, “Aku tidak butuh dirawat olehmu! Apa aku pernah memintamu untuk merawatku??! Jadi kenapa kau justru merawatku dan membuatku menderita?”
Key sering sekali menangis jika mengingat kejadian itu. Namun ia sudah meminta maaf karena telah mengucapkannya. Key bilang, “Aku adalah cucu yang cukup bandel yang sering membuat nenek sakit hati.”

Seiring berjalannya waktu, Key sadar bahwa ia sangat menyayangi neneknya. Saat kedua orang tua Key menentang Key untuk menjadi penyanyi, nenek Key sangat mendukung Key. Bahkan nenek Key memasang Ringtone Jojo untuk ponsel genggamnya. Dan saat Ring Ding Dong rilis, nenek Key memberi semangat dengan kalimat, “Ini akan menjadi hits besar!”

Key masih ingat, ketika ia pertamakali datang ke Seoul untuk mencoba menjadi penyanyi, nenek Key memberi sebuah catatan dan menyisihkan uangnya untuk Key. dalam catatan itu nenek Key menulis, “Nenek mencintai Kibum.” :’)
Air mata Key tidak bisa berhenti mengalir saat membaca catatan kecil itu, padahal saat itu Key sedang berada didalam kereta. Dan sampai sekarang Key membawa catatan itu setiap hari.
Selama menjadi artis, Key sering sekali menelpon neneknya dan meminta pendapat tentang lagu-lagu SHINee. Namun sayangnya nenek Key harus pergi meninggalkan Key untuk selama lamanya.

“Nenek, Kibum sudah tumbuh dewasa sekarang, jadi kau tidak perlu khawatir. Aku menjaga kesehatanku dan kau akan selalu menjadi sumber kekuatan bagiku. Aku mencintaimu.” – Key

Credit :ichaichez.blogspot.com